labelku

APAKAH PENYEMBAHAN ITU?

Memuji adalah berbicara yang baik, tentang orang tersebut, mengungkapkan kekaguman padaNya, untuk memberi penghargaan, untuk memberi pujaan, dan memberi ucapan selamat, untuk bertepuk tangan untuk memuji Dia, memberi kata-kata pujian bagiNya dan untuk meninggikanNya.

Penyembahan adalah pengungkapan rasa memberikan penghargaan dengan rasa gentar. Memiliki rasa segan dan takut di hadapanNya. Untuk tunduk serendah-rendahnya di depan orang yang kita sembah. Untuk menyerahkan diri sepenuhnya kepadaNya.
 
Menyembah adalah bentuk yang paling tinggi dari memuji, biasanya kita menaikkan pujian itu dengan kata-kata pujian kemudian masuk ke dalam penyembahan.Kata "worship" diambil dari kata Inggris kuno "WORSHIP" ialah menaikkan nilai, dan memberi tanggapan yang cocok atau yang benar untuk sesuatu kelayakan.
 
1. Penyembahan adalah Suatu Sikap
Penyembahan adalah suatu sikap yang pertama dari hati. Merupakan suatu keadaan yang penuh kegentaran dari hati manusia kepada Penciptanya.

Dimulai dari yang terdalam, yang sedang merenungkan kebesaran dan kelayakan dari Allah. Merupakan suatu pemujaan dan suatu yang memuliakan Allah. Suatu perasaan yang mendalam dari takut yang disertai keseganan dan penghargaan untuk Sang Mahakuasa.

2. Sesuatu yang Mengalir dengan Limpah
Kedua, pujian dan penyembahan adalah suatu yang MENGALIR DAN MELIMPAH pada pikiran-pikiran dan emosi-emosi. Pujian dan penyembahan itu perlu untuk dipompa, atau dipaksa keluar. Seperti cawan dari Daud, seharusnya hati kita itu "melimpah dengan sukacita" (Mzm 23:5).

3. Suatu yang Dicurahkan
Ketiga, hal itu seperti yang DICURAHKAN dari jiwa kita dalam ungkapan rasa kegentaran, keseganan, pemujaan dan memuliakan Tuhan.




Sumber: http://www.gbinglegok.com