labelku

SITUS PRAISE & WORSHIP


Shalom,
Pelayanan musik merupakan sebuah bentuk pelayanan yang selalu mendapatkan tempat tersendiri di gereja. Beberapa teman pernah mengatakan bahwa musik telah membuatnya lebih merasakan sukacita selama berada dalam gereja. Selengkap atau sesederhana apapun alat musik yang digunakan, pelayanan musik telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari ibadah gerejawi. Bahkan tanpa alat musik pun, puji-pujian selalu ada dalam susunan acara gerejawi. Tidak hanya untuk pelayanan gerejawi, musik pun menjadi sarana untuk pelayanan misi.


Berikut beberapa situs yang tidak kalah penting untuk anda lihat:


ARTIKEL DAN BLOG MUSIK IN-CHRIST.NET

Membicarakan musik nampaknya tidak lengkap tanpa berkunjung ke Network Musik di In-Christ.net. Dalam kategori Musik dan Audio, Anda dapat menemukan berbagai tulisan dalam bentuk blog maupun artikel seputar dunia musik dan audio. Simak saja beberapa tulisan berikut  ini.

  * Musik sebagai Alat Konseling
  * Lagu Berupa Saduran Mazmur
  * Musik dan Dampaknya Bagi Kehidupan
  * Made to Worship


- IM-MC - Indonesian Musician - Ministry Community

IM-MC (Indonesian Musician-Ministry Community) adalah sebuah komunitas bagi pelayan musik Kristen Indonesia yang bersifat interdenominasi dan mewakili seluruh pelayanan musik dalam gereja. Situs ini berawal dari jaringan komunitas berbentuk forum diskusi yang terbentuk pada bulan Januari 2000.

IM-MC memberikan banyak bahan dan sumber yang bisa memerkaya pengetahuan Anda seputar dunia musik. Sebagai penyedia sumber bahan seputar musik rohani, situs ini memiliki menu Articles. Isi yang  terdapat dalam menu Articles dibagi ke dalam tiga tipe, yaitu Seputar Pelayanan Musik Rohani, Pelajaran Musik, dan Kesaksian/Pelajaran Rohani/Blog. Untuk mengunduh lagu-lagu, nada dering, maupun bahan-bahan lain seputar musik rohani, menu Downloads disiapkan khusus bagi para pengunjung. Berkas-berkas yang dapat diunduh dalam menu Downloads, antara lain lagu-lagu karangan Sammy -- pemilik dan pengelola situs IM-MC ini -- dalam format MP3, partitur lagu dalam format PDF, "utility" pembuatan musik, dan pembahasan teori musik.

Sebagai situs yang mengedepankan komunitas, IM-MC pun menyediakan menu Forum sebagai tempat para pengguna dan anggota komunitas saling bertukar pendapat dan berbagi seputar pelayanan musik. Beberapa topik yang dapat didiskusikan dalam forum ini, antara lain Praise & Worship, Worship Leader/Singers/Choir, Piano/Keyboard/Organ/, Gitar/Bass/Alat Petik Lainnya, Drum/Perkusi, Teori Musik, Saran atau Pertanyaan tentang IM-MC, dan sebagainya.

Saat ini, situs dan komunitas pelayanan musik dalam bahasa Indonesia belum banyak. Oleh karena itu, segeralah berkunjung dan bergabung dalam komunitas IM-MC ini.

  ==> http://www.im-mc.org/                             [Alamat Situs]

                               [Bergabung Menjadi Anggota Milis IM-MC]

- KIDUNG.COM -

Lagu pujian merupakan bagian dalam pelayanan gereja dan merupakan instrumen penting dalam sebuah ibadah. Situs Kidung.com berusaha menjadi bagian dari pelayanan musik di gereja Anda dengan menyediakan lirik-lirik lagu pujian yang dapat dinyanyikan dalam gereja.

Dalam situs Kidung.com ini, Anda akan menemukan lagu-lagu dalam lirik berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa Inggris. Karena disusun secara alfabetis menurut judul lagu atau berdasarkan lirik awal lagu, maka Anda dapat menemukan lirik lagu yang Anda butuhkan dengan mudah. Agar lebih mudah lagi, Anda tinggal memanfaatkan fasilitas "search" yang ada. Bukan hanya lirik saja, situs ini juga menyediakan "chord" gitar dan piano serta artikel dan arsip Renungan Harian dalam format Zip maupun Word. Jika Anda mengarang sebuah lagu rohani dan ingin membagikannya pada orang lain agar menjadi berkat, Anda juga bisa melakukannya dalam situs ini hanya dengan menghubungi admin(a t)kidung.com. Jangan lupa memberikan komentar melalui buku tamu jika Anda merasa diberkati melalui situs ini.


- TRUE WORSHIPPERS - Forever Reign True Worshippers Youth

True Worshippers adalah sebuah grup musik rohani yang sudah cukup lama melantunkan lagu-lagu rohani yang telah banyak menjadi berkat bagi banyak orang di Indonesia. Selama ini mungkin banyak yang mengenal mereka melalui majalah atau media cetak lainnya. Kini, kami mengajak Anda mengenal mereka lebih dekat lagi melalui situsnya.

Dalam situs ini, Anda dapat membaca berita-berita terbaru seputar grup musik ini maupun foto-foto tur mereka selama ini. Namun sebelumnya, marilah kita membaca sekilas tentang True Worshippers melalui menu About. Tidak semua fasilitas dalam situs ini bisa dinikmati oleh pengunjung. Beberapa fasilitas mengharuskan Anda mendaftarkan diri sebagai anggota terlebih dahulu, misalnya fasilitas yang berada dalam menu Member's Area yang terdiri dari Ring Tones, Forum Board, dan Shopping Chart. Dalam Member's Area ini, Anda dapat mengunduh, berbelanja, dan berdiskusi dengan pengguna lainnya. Jika Anda ingin mengetahui berita terbaru yang terjadi seputar True Worshippers, arahkanlah kursor Anda ke menu News. Ingin menjelajahi menu-menu lainnya? Silakan klik alamat  berikut ini.


  Kunjungi pula blognya di:


- GEMA - Gudang Elektronik Musik dan Audio

Alternatif lain yang dapat Anda kunjungi jika Anda tertarik pada bidang musik adalah situs GEMA (Gudang Elektronik Musik dan Audio). Situs ini menyajikan tautan-tautan ke sumber-sumber musik, lirik
lagu, software audio, dan artikel-artikel musik. Selain musik, Anda juga bisa memerdalam pengetahuan Anda tentang Alkitab dan firman Tuhan dengan memanfaatkan audio Alkitab, Khotbah, Konseling, dan Leadership.


Bahasa Indonesia [Data ke 1 s/d 6 dari total 6] :

1.
Kidung Surgawi http://kidungsurga.tripod.com/
Situs Kidung Surgawi merupakan sebuah situs yang berisi kumpulan lagu-lagu rohani yang disajikan dalam dalam format asf.


2.
Lirik dan Musik Rohani -- GBI on The Rock http://www.gbiontherock.com/music.asp
Berbagai lirik dan musik rohani juga dapat Anda temukan melalui Situs Gereja Bethel Indonesia Jemaat on The Rock (GBI on The Rock). 


3.
Musik dan Lagu -- Pemuda Kristen http://www.pemudakristen.com/musik_lagu/
Tidak seperti situs-situs lain yang hanya menyediakan teks lagu beserta filenya (midi maupun MP3), Situs Pemuda Kristen juga menyediakan ulasan berkaitan dengan lagu yang disajikan.


4.
PraiseSong.net http://www.praisesong.net/
PraiseSong.net terdiri dari musik pujian kontemporer music gratis dan on-line worship study book untuk kelompok PA, Sekolah Minggu, pastor, pelayanan pujian dan training. 


5.
GEMA http://www.sabda.org/gema/
Situs Gudang Elektronik Media Audio yang menyediakan file-file audio rohani.


6.
Indonesian Christian Midi Songs (ICMS) http://icms.cjb.net/
Situs yang memiliki slogan "Memberitakan Injil melalui Musik" ini menyediakan begitu banyak midi lagu-lagu rohani beserta teks lagunya yang dapat Anda download dan gunakan untuk keperluan pelayanan atau hanya untuk didengarkan saja.



English [Data ke 1 s/d 8 dari total 8] :

1.
Christian Music -- About http://christianmusic.about.com/
Situs Christian Music menyediakan begitu banyak informasi dan bahan- bahan mengenai musik Kristen. 


2.
Higher Praise http://www.higherpraise.com/
Berbagai bahan mengenai musik Kristen yang dapat Anda temukan di sini adalah "Lyrics and Chord Charts", "Midi files", "Youth Music", dan "Praise and Worship Music".


3.
Today Christian Music http://www.todayschristianmusic.com/
Situs Today Christian Music merupakan salah satu situs yang menyediakan lirik lagu-lagu rohani dari para musisi Kristen. [detail + 1 review] [kirim review]


4.
Hymns for Piano or Organ http://www.pianoiseasy.com/showpage.cfm?page=hymnfav
Tempelkan stiker bernomor pada keyboard Anda. Mainkan 34 hymns dengan mengikuti angka-angka yang ditampilkan melalui video gratis yang bisa anda lhaat di situs ini. Dijamin Anak-anak akan sangat menyenanginya.


5.
Gospel Music http://blueridge.net/
Situs Web pribadi ini kepunyaan dari seorang penyanyi Southern: Judy Houck, yang telah mendedikasikan dirinya untuk melayani Tuhan dengan talentanya. 


6.
Highest Praise - Production (HPP) http://highestpraise.com/
Situs HPP ini muncul dari kerinduan seorang hamba Tuhan asal Atlanta, GA yang melayani sebagai Chief Musician/Worship Leader di gerejanya.


7.
The Latest Scoop On The Christian Music Scene http://www.oneplace.com/content/ChannelMusic.htm
OnePlace.com menyajikan ChannelMusic, tempat yang sangat bagus bagi para pecinta musik kontemporer Kristen.


8.
The Christian Midi List http://www.tnlis.com/mailinglist/
Milis ini sangat bermanfaat bagi para musisi Kristen, seperti pemain gitar bass, drum, piano, keyboard, saxophone, trumpet, atau juga para singernya. 





Sumber: Internet